bangunan tertinggi di dunia

Simak informasi beberapa bangunan tertinggi di dunia mulai dari gedung Burj dan gedung Burj Dubai yang merupakan salah satu gedung tertinggi di dunia dan mengalahkan tinggi gedung Taipei 101 di Taiwan yang pada saat ini tercatat sebagai gedung tertinggi di dunia dengan tinggi mencapai 508 meter. Emaar Properties yang mendapat proyek pembangunan gedung itu mengatakan bahwa tinggi Burj Dubai kemungkinan adalah mencapai 693 meter. Di Indonesia beberapa gedung perkantoran perusahaan asuransi terbaik di Indonesia memiliki bangunan yang menjulang tinggi.

Gedung Finansial Internasional Taipei yang lebih populer dengan nama Taipei 101 Building terletak di Distrik Xinyi, Taipei, Taiwan memiliki tinggi mencapai 509 meter. Sampai hari ini masih tercatat sebagai gedung yang tertinggi di dunia. Gedung lainnya berada di Amerika Serikat. Perubahan terjadi saat menara Petronas Malaysia dibangun lalu menara kembar ini kemudian merupakan gedung paling tinggi di dunia, mengalahkan bangunan gedung-gedung perkantoran asuransi terbaik di Indonesia.

Menara Sears yang berdiri pada tahun 1974, ketinggiannya mencapai 442 meter. Dulu ketika dibangun, tinggi menara Sears sampai melewati gedung the World Trade Center di Kota New York yang pada saat itu menjadi ikon kemegahan negara Amerika sehingga menjadikan Menara Sears sebagai gedung yang paling tinggi yang pernah dibangun oleh negara Amerika Serikat.