batas usia pensiun pns

Batasan umur untuk bisa diterima menjadi CPNS maksimal adalah usia 35 tahun, minimal umur peserta adalah 18 tahun serta memenuhi persyaratan lain seperti yang sudah tercantum di dalam berita tentang penerimaan CPNS. Usia peserta CPNS juga nantinya akan mempengaruhi usia penerimaan asuransi kesehatan.

Berapa peluang lowongan untuk bisa diterima menjadi CPNS? untuk menjawab pertanyaan tersebut kita bisa melihat peluang tahun lalu yang berjumlah 396 lowongan CPNS. Semua calon peserta tes yang tertarik untuk mengikuti bagian seleksi penerimaan CPNS di Kemenag/Depag atau di kementerian lainnya karena setelah menjadi CPNS akan mendapatkan asuransi kesehatan. Jika dibandingkan dengan jumlah penerimaan tahun yang lalu maka untuk tahun ini bisa diperkirakan bahwa peluangnya akan lebih besar mengingat dimana beberapa instansi tidak memenuhi semua kuota karena beberapa alasan diantaranya yaitu peserta lulus pada dua daerah yang secara peraturan harus mengundurkan diri dari satu wilayah dan memilih wilayah lainnya. 

Data terbaru yang beredar pada acara penerimaan CPNS tahun ini setidanya tersedia 100 ribu kursi yang akan datang berlangsung sejak bulan Maret dengan waktu pelaksanaannya antara bulan Juni dan Juli. Pengumuman pembukaan pendaftaran segera dibuka dalam beberapa bulan ke depan berdasarkan keputusan yang berisi persetujuan prinsip alokasi tambahan formasi penerimaan CPNS. 
Sedangkan untuk beberapa persyaratan lain penerimaan CPNS yaitu dengan mendaftar terlebih dahulu pada web resmi untuk penerimaan CPNS agar nanti bisa mendapatkan nomor registrasi pendaftaran serta print out tanda pendaftaran.